Sabtu, 14 Desember 2019 bertempat di Komplek TNI AU Ateng Sanjaya Bogor Corps Marching Bahana DIAZ Santri kembali menunjukkan keunggulannya dengan meraup 16 piala sekaligus pada ajang Dirgantara Marching Band Competition 2019 memperebutkan penghargaan Presiden, Piala TNI AU, Piala KONI Pusat, Piala Bupati Bogor, Piala KONI Jabar dan Piala PDBI Jawa Barat. Dengan menurunkan pemain dan official sebanyak 40 orang DIAZ semakin yakin dan optimis dapat menjuarai berbagai kategori lomba yang dilaksanakan. Turun sebanyak 44 tim dari 7 Provinsi se-Indonesia. Prestasi ini tentunya penyempurna dari prestasi sebelumnya yang sudah diraih oleh 4 tim DIAZ lainnya yaitu Corps Junior DIAZ Bungo, Corps Junior DIAZ Jambi, Corps Junior DIAZ Tebo dan Corps SMAIT DIAZ Jambi.
16 piala yang diraih diantaranya:

  1. Juara 1 kategori Drum Mayor
  2. Juara 1 kategori Visual Analysis Umum
  3. Juara 1 kategori Field Commander smp Brass
  4. Juara 2 kategori Music Analysis Umum
  5. Juara 2 kategori Busana
  6. Juara 2 kategori Effect Analysis Umum
  7. Juara 2 Full Band kategori Tema Terbaik
  8. Juara 2 Street Parade
  9. Juara Tim Favorit
  10. Juara 3 Drum Battle
  11. Juara 3 Visual Analysis
  12. Juara 3 Field Commander Parade
  13. Juara 3 Field Commander Full Band
  14. Juara 3 kategori Effect Analysis Umum
  15. Juara 3 kategori Field Commander Umum
  16. Juara 3 kategori Effect Auxiliary Analysis smp Brass

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Direktur Perguruan Diniyyah Al-Azhar, Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Allah, prestasi yang membanggakan ini tentunya membuat kita semua terharu dan bangga atas perjuangan para santri yang terlatih oleh pelatih sejak 3 bulan lamanya sehingga mereka dapat menutupi prestasi 2019 ini dengan sesuatu yang sangat membanggakan nama DIAZ dan seluruh masyarakat Jambi. Semoga terus dapat ditingkatkan dan ini merupakan modal kita untuk berangkat ke Thailand tahun depan mengikuti kompetisi bertaraf internasional.

Corps Marching Band kebanggaan Perguruan Diniyyah Al-Azhar ini telah berdiri sejak tahun 1991 dan telah melakukan 27 kali estafeta pergantian personil yang selalu bertukar setiap tahunnya. Sampai saat ini sejak 29 tahun yang lalu konsisten dengan seluruh pemain merupakan santri putri baik di tingkat MTs maupun MA. Alhamdulillah sampai sekarang masih terus dapat dipertahankan eksistensinya menjadi Drumband – Marching Band kebanggaan Jambi.
Marching Band merupakan salah satu ekskul wajib yang ada di perguruan Diniyyah Al-Azhar baik Jambi – Bungo dan Tebo. Dikarenakan personilnya lumayan menyerap anggota yang cukup banyak.
Corps bahana DIAZ santri kali ini turun dalam kategori brass dan mengikuti 5 kategori lomba yang semuanya sudah dilaksanakan pada 13-14 Desember yang lalu.
Alhamdulillah, prestasi yang membanggakan ini diraih berkat kegigihan santri baik dalam latihan sampai pada perform lomba, alhasil 16 piala kami persembahkan untuk DIAZ tercinta, ungkap Pelatih CBDS, Domra Raksana sekaligus sebagai pimpinan Rombongan.
Semoga DIAZ kedepan semakin Jaya dan masyarakat Jambi menitipkan harapan besar untuk terus dapat mengharumkan nama Jambi dengan prestasi-prestasi selanjutnya yang membanggakan.

singlepost-ic By admin Category: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *