Bertempat di Lapangan Utama Diniyyah Al Azhar Muara Bungo, Perguruan Diniyyah Al Azhar melaksanakan kegiatan wisuda camp tahfizh III yang dilaksanakan pada hari Ahad, 5 Januari 2020. Jumlah wisudawan pada kegiatan wisuda ini berjumlah 191 orang yang terdiri dari santriwan/i kelas IX MTs DIAZ Bungo, siswa/i kelas IX SMPIT DIAZ Bungo, santriwan/i MA DIAZ Bungo, siswa/i SMAIT DIAZ Bungo, dan mahasiswa STKIP-AD dan STIT AD Jambi.

Karantina dan Wisuda Tahfidz tahun ini merupakan komitmen Perguruan Diniyyah Al-Azhar untuk terus berupaya meningkatkan kualitas mutu dan jumlah hafalan anak didik dalam pencapaian menghafal Al-Qur’an dari tahun ke tahun. Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah santri dan santriwati yang menyelesaikan hafalannya semakin bertambah.

Kegiatan Wisuda Tahfizh ini dihadiri oleh Bupati Muara Bungo yang diwakili oleh Bapak Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah (YPPD), Pembina YPPD, Direktur Pendidikan YPPD, Wakil Direktur YPPD, Wakil Pimpinan Perguruan DIAZ Muara Bungo, Sekertaris YPPD, jajaran instansi pemerintahan terkait dan para wali wisudawan dan wisudawati.

Kegiatan wisuda ini merupakan moment membahagiakan bagi wisudawan yang berusaha untuk menghafal Al-Qur’an selama 2 pekan di saat teman seusianya menghabiskan waktu liburan mereka dengan bermain gadget akan tetapi mereka memutuskan untuk ikut Karantina Tahfidz.

Dengan jumlah wisudawan sebanyak 191 orang dan jumlah muhaafizh/ah sebanyak 16 orang, pada tahun ini wisudawan berhasil menghafal Al-Qur’an mulai dari 1 hingga 30 juz.

singlepost-ic By admin Category: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *