Sebuah rasa syukur dan kebanggaan luar biasa. Para Santri MA Diniyyah AL Azhar (DIAZ) Bungo sukses memborong  peringkat 6 besar hasil nilai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tahun 2020 yang telah diikuti sebanyak 746 siswa MAN/MAS se-Kabupaten Bungo.  Hal ini diketahui, setelah Kementerian Agama Kab Bungo mengirimkan soft copy hasil UAMBN-BK 2020 Kabupaten Bungo via whatsapp kepala madrasah masing-masing siang ini.

Kepala MA Diaz Bungo Sunandar,S.Si menyatakan kebenaran informasi nilai tertinggi para santrinya dalam hasil UAMBN-BK 2020.

“Alhamdulillah, itu benar ! Sebanyak 6 santri kita seluruhnya pada peringkat 6 besar dari 746  siswa yang ikut UAMBN-BK di Bungo tahun ini”, ujarnya.

Jumlah siswa kelas 12 MA Diaz Muara Bungo sendiri pada tahun ini ada sebanyak 29 orang. Semuanya dilaporkan memperoleh nilai yang mampu bersaing ketat dengan nilai rata-rata siswa madrasah lain. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UAMBN tahun ini adalah Quran Hadist, Fiqh dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Dari keseluruhan nilai mata pelajaran tersebut diperoleh nilai rata-rata tertinggi. Data para santri MA Diaz Muara Bungo dengan nilai rata-rata hasil UAMBN-BK tertinggi Kab Bungo adalah sebagai berikut :

PERINGKAT NAMA SISWA NILAI RATA-RATA
1 Putri Alfiana Amalia 72,67
2 Rahmat Syopian 70,67
3 Vivin Ardiyanti 69,33
4 Futri Afriyani 66,67
5 Ema Risnawati 66,67
6 Diana Ery Syafitri 66
7-10 Berasal dari Siswa Madrasah lain.

Diakui Sunandar, keberhasilan para santri memperoleh nilai rata-rata UAMBN BK tertinggi ini tidak terlepas atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Pihak yayasan telah memfasilitasi pengadaan peralatan labor komputer secara lengkap sedangkan para guru dengan gigih mengajarkan dan membina mereka dalam bimbingan pelajaran.

“Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga para santri bisa memperoleh nilai yang jauh lebih baik lagi dari tahun lalu”, urai Sunandar. Meskipun pada tahun lalu, hasil UAMBN BK para santri MA Diaz Muara Bungo juga meraih nilai rata-rata tertinggi tapi pada tahun ini terjadi peningkatan nilai yang lebih baik. “Semoga tahun depan, akan jauh lebih baik lagi”, tandasnya. (sndr)

singlepost-ic By admin Category: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *