9 Agustus, 2020

Muara Bungo, Jambi (DM) – Serangkaian kegiatan meriahkan Semarak Milad 43 tahun Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar yang dikemas megah dalam “Spektacular Art Show” (5/8/2020).

Coundown dan tembakan kembang api membuka malam spekta yaang kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film 43 Tahun YPPD Al-Azhar. Alunan merdu grup band El banat disambut tepuk tangan meriah dari penonton menjadi awal dari berbagai pernampilan lainnya pada Spektakuler Art Show.

Kegiatan ini berlangsung di malam hari yang  dihadiri oleh Pimpinan YPPD Al-Azhar, Umi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I. Pembina YPPD Al-Azhar Buya Dr. H. Maksum Malim, Lc., M.Pd.I. Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Ustadz H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM, Wakil Pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi Ustadz H.M. Zulfadhli El Yusufi, Lc. M.Pd.I. Wakil Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz H. Abdul Muhaimin, B.Sy.E., M.E. Sekretaris YPPD Al-Azhar, Ustadz H. Ahmad Thamrin, serta seluruh keluarga besar Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo.

Ada yang unik dan beda pada event kali ini, yang mana biasanya performance oleh santri/siswa, namun di malam spesial ini seluruh performance dipersembahkan oleh para guru. Seperti yang disampaikan oleh Ustadz Hafizh dalam sambutannya “Biasanya guru yang menonton siswa, gantian, kali ini siswa yang menonton gurunya.”

Dalam sambutannya, Ustadz Hafizh juga menjelaskan bahwa jika EXPO diprioritaskan untuk DIAZ Jambi, maka agenda tahunan Milad diprioritaskan untuk DIAZ Bungo. “Karena Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo merupakan pusat dan induk daripada pendidikan Diniyyah-Diniyyah lainnya. Maka untuk itu kita harapkan dapat melihat sejarah di area yang kita duduki saat ini.”

Tidak terasa malam semakin larut, sebanyak 12 persembahan dari guru-guru Bungo-Jambi-Tebo dengan beragam kreatifitas tanpa batas. Dari penampilan vokal, musik akustik, tari, musikalisasi puisi hingga drama pendek. Kegiatan kemudian ditutup dengan penampilan dari guru-guru DIAZ Jambi yang membawakan lagu Rumah Kita Sendiri dan diiringi dengan flaslight dari handphone masing-masing yang menjadi pemandangan yang menakjubkan pada penghujung acara.

singlepost-ic By admin Category: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *