Bukan Diniyyah Al-Azhar namanya jika tidak selalu berinovasi. Ya, lembaga pendidikan terkemuka di Provinsi Jambi ini memiliki strategi tersendiri untuk terus mempertahankan eksistensinya dengan terus menerus melakukan inovasi guna dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Kali ini Kita perlu apresiasi inovasi yang dilakukan Diniyyah Al-Azhar Muara bungo dengan menghadirkan DIAZ Smart Library di SDIT Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

DIAZ Smart library atau disingkat DSL ini dihadirkan dengan latar belakang dimana Diniyyah Al-Azhar memandang penting dan termasuk salah satu 5 program prioritas Diniyyah Al-Azhar untuk Tahun Ajaran 2020-2021 ini yaitu: Literasi. 5 program unggulan Diniyyah Al-Azhar Tahun ajara 2020-2021 ini diantaranya: Pembinaan Karakter Islami, Tahfidzul Qur’an, Aplikasi Bahasa Arab dan Inggris, Literasi dan Prestasi.
Harapannya, dengan literasi tentu akan lebih membuat siswa dapat belajar kapan dan dimanapun, Tidak terbatas hanya di sekolah saja. SDIT Diniyyah Al-Azhar merupakan model Project bagi unit-unit pendidikan Diniyyah Al-Azhar lainnya. Selain dari pada SDIT Diniyyah Al-Azhar merupakan SDIT Pertama di Provinsi Jambi, telah banyak melahirkan prestasi sampai ke tingkat internasional juga merupakan bentuk apresiasi Yayasan atas pencapaian akreditasi A dengan nilai 98.
Alhamdulillah, saat ini SDIT Diniyyah Al-Azhar telah memiliki gedung dengan fasilitas lengkap mulai dari Ruang belajar … rombel, Laboratorium IPA, laboratorium TIK, Laboratorium Bahasa Inggris, sanggar Musik, Aula, Perpustakaan, sarana olahraga dan mini market serta Masjid fasilitas bersama.

DIAZ Smart library merupakan sarana penunjang keberhasilan kemampuan literasi siswa. Dalam pengerjaannya, saat ini sudah mencapai hampir 75% dan insyallah akan diresmikan pada akhir Oktober mendatang.

Design interior dan pengerjaan DSL bekerjasama dengan inArtStyle, sebuah perusahan yang bergerak dibidang design interior. Untuk ukuran ruang DSL 8 m x 16 m ditambah ruang Aula 8 m x 40 m.

Design DSL mengambil tema back to nature dan dibuat senyaman mungkin bagi siswa untuk belajar serta menghadirkan suasana seolah-olah sedang tidak berada di sekolah yang selalu terkesan formal.
Untuk dana sendiri sebisa mungkin memanfaatkan sinerjitas antara Yayasan, sekolah dan pihak sponsor.
DSL juga rencananya akan banyak menggunakan teknologi digital seperti: akses masuk, pencarian data siswa, pencarian buku, sistem penilaian keaktifan kunjungan guru dan siswa, serta peminjaman.
Harapannya, semoga giat yang diusahakan oleh Diniyyah Al-Azhar ini dapat melahirkan banyak prestasi dan menjawab kebutuhan calon pemimpin Muslim di masa depan.

singlepost-ic By admin Category: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *