Penampilan atraksi Tapak Suci mengawali Spectacular Art Show pada Pembukaan DIAZ Expo 2021. Perguruan Tapak Suci Diniyyah Al-Azhar Jambi didirikan pada tanggal 14 September 2020, dibawah oordinator Ust. Rio Gusti Ranggi, S.Pd dan pelatih Ust. Gatot Widodo, S.Pd dan Ust. Samsul. Jumlah anggota saat ini berjumlah 38 orang, 10 orang putra dan 28 putri yang berasal dari Medan, Kepulauan Riau, Bangko, Sarolangun, Muaro Jambi dan Muara Bungo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan bela diri mahasantri dan menciptakan pengkaderan tapak suci yang ada di provinsi Jambi.

Tak hanya penampilan tapak suci saja tari kreasi massal dari Dinniyah Al-Azhar Muara Bungo juga berhasil menghipnotis ribuan penonton di channel Youtube Diniyyah Al-Azhar TV. Dengan total penari yang berjumlah sekitar 103 orang, tari kreasi massal ini diarahkan oleh koreografer Mugi Ari Saputra, S.Sn. di bawah bimbingan langsung dari Kepala MTs Diniyyah Al-Azhar  Muara Bungo Ibu Eri Rahayu, S.Hum. Tarian ini menampilkan tarian kreasi dari daerah yang ada di seluruh Indonesia. Beberapa dari penari ini memiliki prestasi yang membanggakan yaitu memenangkan berbagai perlombaan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional.

Lagu theme song “Man Jadda Wajada” yang diciptakan oleh Arief KW dan Ustadz H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM. juga menjadi performance yang paling ditunggu pada Pembukaan DIAZ Expo 2021. Dibawakan dengan apik oleh Larrasati dan Syamsurizal, lagu ini termasuk ke dalam album kedua “Perempuan Tangguh”.

Penampilan memukau dari Marching Band Bahana DIAZ santri Muara Bungo menjadi pamungkas pada Pembukaan DIAZ Expo 2021 ini. Tabuhan alunan musik yang merdu itu turut memeriahkan DIAZ Expo 2021. Gubahan nada yang dilantunkan secara selaras dan senada semakin memperindah penampilannya.

Perlu diketahui, tim marching band kami tidak hanya sukses di kandang saja, akan tetapi telah banyak mengikuti berbagai ajang perlombaan baik dari tingkat Nasional dan Internasional. Dari hasil perlombaan tersebut kami berhasil memberikan beberapa prestasi yang patut dibanggakan. Dengan pelatih yang handal dan didukung secara penuh oleh Perguruan Diniyyah Al-Azhar, tim kami akan terus memberikan gebrakan-gebrakan baru demi mengharumkan nama perguruan.

Untuk diketahui dari berbagai rangkaian kegiatan DIAZ Expo 2021 ini, sebagian diantaranya telah dilaksanakan. Seperti Parenting Akbar secara virtual, yang telah dilaksanakan pada 13/02/2021. DIAZ Competition yang juga sedang berlangsung, dan sejumlah kegiatan virtual lainnya yang masih akan tetap dilaksanakan.

TIM LIPUTAN/ DIAZ MEDIA/ MENGABARKAN///

singlepost-ic By admin Category: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *